Translate

Jumat, 27 Desember 2013

mengenal kenari



Indah Bulunya Dan Merdu Suaranya
(KENARI)
Itulah yang sering para kicau mania sebut untuk burung yang satu ini, yaitu burung KENARI.semua pecinta burung berkicau pasti mempunyai burung ini di rumahnya, yah begitulah ketenaran burung kenari saat ini .
Burung kenari pertama kali di populerkan oleh  pelaut perancis yang bernama jean de berthan cout di kepulauan kenari pada abad ke XV.pelaut tersebut terkesan dengan warna nya yang cantik dan suaranya yang merdu
Tidak berbeda dengan orang jaman sekarang, mereka memelihara kenari di karenakan suaranya yang nerdu dan warna nya yang sangat beragam,selain itu kenari sudah di kembang biakkan oleh para pecinta kenari.kenari memang burung primadona yang di gemari semua orang dari orang remaja hingga dewasa tidak terkecuali para kicau mania Indonesia.
Sekarang banyak orang yang beternak kenari di karenakan banyak orang yang menggemari dan ingin memelihara burung kenari ini , mulai dari ingin menikmati suaranya saja sampai ingin di adu suaranya di arena gantangan. Sekarang ini banyak sekali  ajang perlombaan untuk burung berkicau di negara indonedia ini , ajang sering diadakan untuk menambah minat para pecinta burung untuk lebih menyukai burung kenari.
Ajang kenari ini sering di gunakan untuk mencari bibit-bibit unggul dari pejantan yang menjadi juara pada perlombaan/gantangan dan akan menciptakan peranakan yang lebih baik.dari perlombaan juga membuat burung kenari menjadi burung yang mempunyai prestis yang tinggi dengan harga yang lumayan mahal, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar